Kamis, 01 September 2016

SALIM PAK (minta jabat tangan)

SALIM Pak.
Saat itu jam ke enam, saya berada di kelas delapan. Seperti biasa, asyik belajar bersama anak anak. kegiatan.
“Assalaamualaikum!” tiba-tiba dikejutkan oleh salah satu siswa yang masuk sambil mengucapkan salam. Serentak seisi ruangan ruangan menjawab salam. Namun situsinya berbeda. Pandangan tertuju pada sesosok sswa yang masuk itu. Semua diam memperhatikan dia. Siswa ini dikenal dengn kenakalannya di kelas. Sering keluar kelas waktu pelajaran. Sering membolos. Bahkan kemaren berantem dengan kakak kelasnya.
Tanpa rasa kikuk dia langsung menahampiri saya yang berada di depan papan tulis. Langsung mengulurkan tangan. Menjabat tangan saya dan menciumnya.
“Ada apa?” tanyaku masih penuh rasa penasaran.
“Pengin salim Pak. Terima kasih.” Jawabnya singkat lantas meninggalkan ruangan. Kuikuti dia ke luar kelas. Khawatir dia dihukum gurunya untuk mencari saya. Ternyata dia masuk ke mushola. Waktunya pelajaran agama.
Saya bernafas lega.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar